Vosco – Brand New Coffee Cafe In Malang

Vosco Coffee
Vosco Coffee

Dinginnya kota Malang mungkin membuat banyak orang menjadi cinta akan minum kopi. Dari yang tua sampai yang muda sekalipun bisa dikatakan, minum kopi di Malang itu adalah sebuah kenikmatan yang membuat hangat tubuh di dinginnya kota Malang. Apa lagi ditemani camilan-camilan yang biasa dijadikan pendamping minum kopi, sungguh bertambah nikmat :D.

Mungkin karena alasan itulah banyak orang yang berlomba untuk membuat suatu tempat nongkrong buat ngopi dari mulai kaki lima atau biasa disebut angkringan sampai disuatu cafe dengan konsep-konsep yang cukup unik untuk menarik para pecinta kopi di kota Malang ini.

Dan kemarin sekitar pertengahan bulan Agustus, muncul satu cafe dengan konsep yang dibilang cukup unik. Tempat ini bisa dikatakan cukup strategis letaknya, yaitu berada di pusat keramaian yang tepatnya berada di Jl. Borobudur, Blimbing. Dengan konsep yang homey dipadu dengan interior gaya Garage, dapat dikatakan  tempat ini tepat menjadi salah satu tujuan tempat ngopi dan nongkrong di kota Malang yang dingin ini. Tempat ini bernama Vosco. Continue reading “Vosco – Brand New Coffee Cafe In Malang”

Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1433 H / 2012 Kota Malang

Akhirnya kurang beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, bulan yang kita nanti-nanti selama ini. Sudah siap buat menjalaninya? Harus siap dong, makanya itu kita harus siapin lahir dan batin kita sejak awal ini. 😉

Nah, untuk membantu teman-teman mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah bulan Ramadhan tahun 1433 H atau tahun 2012 masehi ini, aku coba bagi jadwal imsakiyah bulan ramadhan tahun 1433 H ini khususnya yang di daerah Malang. Untuk jadwal imsakiyah kota Malang 1433 H / 2012 bisa diunduh di tautan dibawah ini.

Jadwal Imsakiyah Kota Malang 1433 H / 2012
Jadwal Imsakiyah Kota Malang 1433 H / 2012

Sumber yang jadi rujukan aku menampilkan jadwal yaitu di http://www.pkpu.or.id/imsyak/. Jadi kalau kota selain malang, bisa dilihat di situ yah 😉

Selamat menunaikan ibadah puasa yah buat semuanya, semoga di bulan Ramadhan kali ini bisa lebih baik dari bulan Ramadhan tahun yang lalu. Amien… 🙂

Touring Perdana @bloggerngalam : Pantai Bajul Mati dan Pantai Gua Cina

Pantai Gua Cina

Diawali dengan rencana setelah #OblogMerahMuda beberapa bulan yang lalu, pak ketua bloggerngalam sudah “kowar-kowar” kalau ada rencana bloggerngalam mau maen ke pantai. Dan hari senin yang lalu si pak ketua mendadak mengajak ke pantai hari kamis kemarin. Dan itu waktu mepet banget, bayangkan ndak tau bakal ada cuti bersama atau ndak hari jumatnya, kalau habis touring pasti akan tepar next day-nya. Dan akhirnya galau antara berangkat ikut touring dan gak ikut, secara udah ngidam ke pantai sejak lama :D.

Dan pada akhirnya hari selasa ada pengumuman di pabrik, kalau jumat dan sabtu diliburkanm dan yeessss… I’m in di touring pertama bloggerngalam ini. Continue reading “Touring Perdana @bloggerngalam : Pantai Bajul Mati dan Pantai Gua Cina”

De Chocolat Cafe – Cafe Coklat Pertama di Malang

Iseng-iseng jalan-jalan, kayaknya ada sesuatu yang baru di sudut kota Malang yang mulai gersang ini. Satu cafe berdiri di deretan ruko pojok depan Lapangan Rampal. Tepatnya di deretan sebelah barat ruko itu. De Chocolat Cafe namanya. Cafe yang menyajikan makanan dan minuman yang mayoritas berbahan atau bercampur dengan coklat.

Dari segi cosiness, cafe ini tergolong cozy buat ngumpul ama teman, sahabat khususnya kekasih hati kita :D. Karena dengan situasi yang tematik yang bisa membuat pengunjung cafe itu bisa santai menikmati apa yang disuguhkan cafe itu.

Dari segi makanan dan minuman yang dihidangkan, ada Hot Dark Chocolat, Spanish Hot Chocolate yang cenderung kental sampai seperti kita makan, bukan minum 😀 . Dan juga juice olahan coklat sampai macam-macam eskrim coklat. Untuk jenis makanan dan cemilan, masih tergolong masih sedikit pilihannya. Salah dua menunya yaitu nasi goreng dan tom yam. Tapi yang mungkin masih terlihat agak aneh itu yaitu Choco Casava, bayangkan aja kalau singkong berbalur keju itu biasa, tapi kalau coklat? Hemmm… Bayangkan saja sendiri 😀 Continue reading “De Chocolat Cafe – Cafe Coklat Pertama di Malang”

The Raid – Ketika horror komedi merupakan hal yang mainstream

The Raid Poster
The Raid Poster

Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup

Synopsis by 21cineplex.com

Suatu hal yang masih digolongkan baru di dunia per-film-ann Indonesia, yaitu film yang bergenre thriller. Yah tau sendiri kan kalo film yang bergenre thriller itu biasanya penuh dengan darah dan adegan-adegan yang bisa dikatan bisa bikin perut mules gara-gara banyak darah dan adegan ekstrim.

Untuk film yang dibintangi oleh Iko Uwais yang satu ini bisa dikatakan suatu prestasi yang cukup bagus karena dilihat dari antusiasme waktu nonton di bioskop sama teman-teman, hampir seluruh kursi terisi penuh. Walaupun ada beberapa orang yang asal nonton dan gak tau film ini adalah film Indonesia. 😀 Continue reading “The Raid – Ketika horror komedi merupakan hal yang mainstream”