Nge-Drive Test Jaringan 4G LTE Smartfren Di Malang

Nah, ini merupakan pengalaman pertama diundangan oleh operator seluler untuk ikut melakukan Drive Test atau uji network dari teknologi 4G LTE yang telah dimilikinya di Kota Malang. Dan bisa dikatakan operator ini merupakan yang gak malu-malu membagi pengalaman teknologi 4G LTE untuk diberikan masukan tentang teknologi dan kualitas 4G LTE miliknya.

Smartfren, operator itu yang menjadi pionir menyediakan teknologi 4G LTE di Kota Malang di mana operator yang lainnya masih entah kapan teknologi baru itu dimasukkan ke kota terbesar kedua di Jawa Timur.

Di kesempatan yang berbahagia waktu itu (Halah..!!) bukan karena berbahagia karena jalan bareng sama orang disayang, tapi karena pada waktu acara Drive Test yang dilakukan oleh Smartfren, kita dari Blogger diberikan sebuat handset gratisan untuk melakukan Drive Test (Rejeki anak sholeh ini). Handset yang diberikan oleh Smartfren adalah Andromax Qi, handset murah tapi udah support teknologi 4G LTE.

Mau nyoba jaringan seluler dengan kualitas 4G yg wush wush? Coba #AndromaxQi #Malang4GReady @smartfrenworld

A photo posted by Yaniko Dimas Yogo P. (@okinay) on

Dalam perjalan Drive Test itu, route yang akan dites kemampuan jaringan 4G LTE adalah dari depan Hotel Atria Jl. S. Parman, kawasan Jl. Borobudur, Jl. Sukarno Hatta, dilanjut ke Jl. Coklat, kemudian ke kawasan Kaliurang, diteruskan ke arah kota dan berakhir di SMPK Frateran.

Pada sibuk drive test #Malang4GReady @smartfrenworld ?

A photo posted by Yaniko Dimas Yogo P. (@okinay) on

Dalam perjalan pada saat Drive Test, kita saat itu disuruh mencoba kualitas jaringan 4G LTE dari Smartfren dengan cara melakukan speedtest dan mencoba untuk streaming youtube dengan kualitas maksimal. Memang untuk tiap handset, dapetnya berbeda-beda. Dan kebetulan ada salah satu teman blogger yang bernama Lila yang dapet kecepatan paling tinggi ketika melakukan Speedtest (Ni anak kasih jampi-jampi apa sampe bisa dapet kecepatan segitu, Smartfren Keren..!!).

Dan pas streaming youtube pada kualitas maksimal dari handset Andromax Qi yang kita bawa pada saat Drive Test, hasilnya bisa dikatakan memuaskan. No Buffer, No Lemot. Semoga kualitas seperti ini bisa dipertahankan oleh Smartfren. 😀

Streaming youtube tanpa buffering dengan #Malang4GReady @smartfrenworld

A photo posted by Yaniko Dimas Yogo P. (@okinay) on

Selain acara Drive Test, kita diajak oleh Smartfren untuk datang ke acara CSR Smartfren untuk pengembangan community development untuk beberapa sekolah terpilih yang bertempat di SMPK Frateran. Acara itu berupa Workshop bertema “Pemanfaatan Smartphone & Teknologi 4G LTE di Bidang Pendidikan” sebagai bagian dari upaya Smartfren mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Dan pada akhirnya, pesan untuk Smartfren yang telah menjadi pionir untuk teknologi 4G LTE di Kota Malang untuk tetap menjaga kualitas jaringannya. Biar gak lari ke operator sebelah yang mungkin dalam waktu dekat ini akan mengembangkan teknologin serupa di Kota Malang. Dan bagi kalian yang pengen tahu lebih 4G LTE dari Smartfren, bisa lho kunjungi website-nya di www.smartfren.com 😀

2 thoughts on “Nge-Drive Test Jaringan 4G LTE Smartfren Di Malang”

Beri komentar...