Touring Perdana @bloggerngalam : Pantai Bajul Mati dan Pantai Gua Cina

Pantai Gua Cina

Diawali dengan rencana setelah #OblogMerahMuda beberapa bulan yang lalu, pak ketua bloggerngalam sudah “kowar-kowar” kalau ada rencana bloggerngalam mau maen ke pantai. Dan hari senin yang lalu si pak ketua mendadak mengajak ke pantai hari kamis kemarin. Dan itu waktu mepet banget, bayangkan ndak tau bakal ada cuti bersama atau ndak hari jumatnya, kalau habis touring pasti akan tepar next day-nya. Dan akhirnya galau antara berangkat ikut touring dan gak ikut, secara udah ngidam ke pantai sejak lama :D.

Dan pada akhirnya hari selasa ada pengumuman di pabrik, kalau jumat dan sabtu diliburkanm dan yeessss… I’m in di touring pertama bloggerngalam ini.

Tujuan pertama gak tau mau ke pantai mana, dan aku kasih saran lebih kalau ndak ke Pantai bajul mati dan  Pantai gua cina. Secara kalau ke Pantai Balekambang ato ke Sendang Biru itu terlalu mainstream. Dan diambillah keputusan ke Bajul Mati untuk pantai yang pertama dan Gua Cina untuk yang kedua. Karena posisi dari kedua pantai tersebut yang cukup dekat dan sejalan.

Dengan berbekal apa adanya, yaitu 1 kaos ganti, celana kolor pendek dan air mineral 1,5 liter berangkatlah ke meeting point di depan McD Sarinah pukul 6 pagi lebih. Gak ada sarung tangan dan gak ada pelindung dada. Karena lama gak touring, entah kemana mereka berada sekarang, ehehehe.

Sesampai di meeting point, ternyata sudah ada si  sandynata yang katanya sudah nunggu di situ sejak pukul 6. Kasihan dia sendirian tanpa tambatan hatinya #eh :D. Dan disusul si graha dan nengbiker beserta cakbiker. Nah, tinggal si pak ketua nih yang gak dateng-dateng. Apa dia nyasar? Masak  di dalam kota udah nyasar? 😀 Dan kita sepakat untuk nunggu si haqqi sambil sarapan di McD, lumayan lho beli kopi dapet gratisan Muffin Sausage #promosi :D.

Breakfast di McD Muffing Sausage + Coffee

Dan setelah beberapa saat setelah berbenah di toilet, ternyatasi haqqi sudah datang dengan si ay ay nya, dengan alasan nungguin si ay ay nya mandi #alasanklasik :D. Dan kita langsung berangkat ke arah selatan sekitar hampir pukul 7.30.

Dengan medan yang naik turun dan berkelok-kelok hampir rasanya mau muntah, entah kenapa kok bisa jadi begini. Apa mungkin karena kondisi kurang fit atau karena lama gak touring jadi kayak gini. Ah, sudahlah yang penting harus percaya agar bisa sampai dengan selamat.

Dan di perjalanan kita sempat berhenti di SPBU terakhir untuk membuang lelah sebelum lanjut lagi karena kondisi jalan yang naik turun dan perjalanan yang cukup jauh, bisa bikin pantat tambah gepeng :D. Dan akhirnya sekitar pukul 10 kita sampai jembatan dekat Pantai bajul mati dan seperti bisa, kita adakan ritual foto-foto. Bisa dibilang jembatan ini adalah ikon kabupaten malang yang merupakan jalan tersebut dijadikan lintas selatan provinsi Jawa Timur.

Jembatan Dekat Bajul Mati

Setelah puas foto-foto kita lanjutkan lagi perjalanan kita ke pantai yang tidak jaduh dari jembatan yang unik itu. Dan akhirnya kita sudah sampai di Bajul Mati. Deburan ombak menuju ke pinggiran pantai, lembut berbisik untuk mengajakku menemuinya. Heyaaa, berasa mendadak puitis :D.

Setelah kita puas untuk berkubang dan bermain air di bajul mati, kita lanjut lagi ke Gua Cina yang lokasinya cukup dekat dari Bajul mati, tapi karena kondisi jalan yang menuju ke Gua Cina bisa bikin orang hamil bisa melahirkan duluan, kita pun hati-hati melintasinya. Walaupun cukup dekat lokasi dari kedua pantai tersebut, tapi model pantai dari kedua pantai tersebut cukup jauh. Yang pertama bajul mati yang mempunyai pasir yang bertekstur lembut dan berwarna hitam dan mempunyai ombak yang cukup besar. Dan untuk gua cina, memiliki tekstur pasir agak kasar bercampur dengan pasir karang  dan berwarna putih juga ombak yang lembut. Tapi yang penting, kita semua having fun 😀

Bersenang-senang di pantai

Setelah puas bersenang-senang kita sepakan untuk bergegas pulang karena mendung pun mulai beranjak dari putih ke hitam. Dan ditengah perjalanan pun akhirnya hujan pun turun dengan derasnya, akhirnya kita sepakat untuk berhenti di suatu warung bakso yang berada di daerah Turen. Cukup enak bakso yang dijual di tempat itu. Mungkin karena kondisi yang kedinginan dan capek karena perjalanan, 2 mangkuk bakso panas pun mendarat sukses di perut :D. Entah mungkin kita pembawa rejeki atau bagaimana, setelah kita bertujuh masuk ke warung, banyak sekali yang datang mampir juga untuk membeli bakso dan akhirnya bakso yang dijual pun hampir habis #meringis.

Bakso mbaknya manteb tenan

Dan setelah kenyang, kita lanjutkan perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Dan gak terasa pada waktu sudah sampai rumah, jam menunjukkan pukul 18.15. Perjalanan 12 jam yang menyenangkan dan melelahkan. Tapi yang terpenting adalah rasa persaudaraan yang ada di bloggerngalam terasa semakin erat. Thanks buat seluruh yang ikut, jadi ayo kapan kita kemana lagi 😀

Courtesy photo by Sandynata

2 thoughts on “Touring Perdana @bloggerngalam : Pantai Bajul Mati dan Pantai Gua Cina”

Beri komentar...