The Raid – Ketika horror komedi merupakan hal yang mainstream

The Raid Poster
The Raid Poster

Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup

Synopsis by 21cineplex.com

Suatu hal yang masih digolongkan baru di dunia per-film-ann Indonesia, yaitu film yang bergenre thriller. Yah tau sendiri kan kalo film yang bergenre thriller itu biasanya penuh dengan darah dan adegan-adegan yang bisa dikatan bisa bikin perut mules gara-gara banyak darah dan adegan ekstrim.

Untuk film yang dibintangi oleh Iko Uwais yang satu ini bisa dikatakan suatu prestasi yang cukup bagus karena dilihat dari antusiasme waktu nonton di bioskop sama teman-teman, hampir seluruh kursi terisi penuh. Walaupun ada beberapa orang yang asal nonton dan gak tau film ini adalah film Indonesia. 😀

Contoh salah seorang penonton yang berada di samping temanku, kebetulan pada waktu itu berada di studio 2 di Cinema 21 Matos. Dia tanya, “Apa bener ini studio 2?” dan langsung dijawab sama temaku, “Iya betul ini studio 2”. Dan dia tanya lagi, “Ini bener film the Raid kan?” dan dijawab lagi sama temanku “iya, bener kok ini film the Raid.”. Dan sepertinya dia belum tahu kalo The Raid itu film Indonesia :D. Ya mungkin karena judul pake bahasa inggris, dia sangka juga film dari hollywood. Ahahahaha…

Dalam hal action mungkin bisa dianggap sukses dan aksi-aksinya tidak kalah seru dengan film-film action dari hollywood. Walaupun ada saja kekurangannya yaitu didalam hal cerita menurutku. Cerita yang mengambang membuat akhir dari film kurang kerasa greget. Tapi untuk overall pertunjukan perkelahian dari tangan kosong, pisau sampai dengan senjata api, sangat sukses dan hampir seperti asli. Dari keluarnya darah hingga efek-efek yang bisa membuat orang yang menonton menelan ludah dan menutup mata. Salut buat untuk film Indonesia yang satu ini. Cheers….

Yang belum nonton film ini, aku rekomendasikan dah film ini untuk dimasukkan dalam jadwal film yang wajib ditonton disamping film-film hollywood, dari pada nonton film-film horror komedi yang gak jelas jluntrungannya kemana arah ceritanya :D. Sekali lagi salut buat perfilman Indonesia yang mulai bangkit lagi 😉

6 thoughts on “The Raid – Ketika horror komedi merupakan hal yang mainstream”

Beri komentar...