Loving Hut – Be Veg, Go Green, 2 Save the Planet!

Loving HutSebuah pertanyaan yang ada di benak kita kalau tahu orang yang di sekitar kita merupakan vegetarian, apakah mereka tidak bosan setiap hari makan makanan non hewani dari bahan sampai bumbu kaldu non hewani? Apakah tidak hambar rasanya kalau misalnya tidak ada bumbu hewani yang tercampur dalam masakan itu?

Pertama kali yang terbayang mungkin masakan untuk vegetarian itu hambar, tidak enak dan lain-lain. Tapi setelah mencoba masakan vegetarian ala Loving Hut cab. Malang pasti menjawab, masakan vegetarian itu seperti masakan orang non vegetarian. Di situ juga ada makanan ayam, ikan dan daging juga. Tapi tentunya tidak asli berasal dari hewan tersebut, tapi daging ala masakan vegetarian.

Loving Hut yang beralamat di Jl. Simpang Wilis Indah 1-D, Malang, akan meyakinkan kalian kalau makanan vegetarian tidak sehambar yang kita pikirkan. Karena Loving Hut menyulap bahan-bahan nabati menjadi bentuk dan rasa sama persis dengan makanan hewani seperti sate, oseng ikan dan berbagai makanan yang biasa memakai bahan hewani. Kita langsung aja lihat beberapa makanan yang disajikan Loving Hut.

Heavenly Soup

Heavenly Soup

Kalau dilihat secara penampilan seperti halnya sup chinese yang sering kita temui di resto masakan cina yang berisi sayuran, bakso daging, bakso ikan dan udang. Memang kalau kita lihat langsung memang ada penampakan udang dan bakso. Tapi kalo kita makan dan rasakan dengan seksama pasti kita tahu kalau ternyata bakso dan udang itu bukan asli dari hewani tapi dari bahan nabati seperti kedelai dan sejenisnya. Tapi secara rasa tidak jauh beda dengan soup dari bahan dasar asli hewan dan segar rasanya. Cocok sebagai menu pembuka kalau kita makan di sini.

Fanci Nut Satay

Fancy Nut Satay

Dilihat dari penampakan awal masih bertanya-tanya apa sate ini bukan dari hewani? Setelah merasakannya tambah tidak percaya sate ini apa emang dari non hewani? Secara tekstur persis seperti sate ayam dengan bumbu kacang masih hangat pada waktu penyajiannya namun lebih lembut seperti ayam yang dipresto. Juga rasanya, persis sama dengan ayam. Tapi kemungkinan ayam veg ini terbuat dari kedelai dan gelatin yang membuat sate ini kenyal seperti daging ayam asli.

Spicy Jambalaya

Spicy Jambalaya

Seperti jambalaya yang disajikan di resto-resto lain, rasanya bawang banget dan yang jelas karena spicy rasanya amat sangat pedas. Bahan dasar yang mirip ikan tuna yang disajikan dengan dibumbui dengan resep jambalaya. Dan untuk menu yang satu ini kaluau dirasakan pasti tidak akan percaya kalau ikan yang dimasak itu bukan dari hewani tapi dari 100% nabati. Dari tekstur dan rasa sangat persis sekali dengan ikan asli.

Penyet Lele Vegan

Penyet Lele Vegan

Menu yang satu ini yang paling aneh, penyet lele tapi vegan. Rasa persis lele, juga aroma yang keluar pada waktu dibelah persis lele. Tapi bedanya cuma tidak ada duri didalamnya. Kalau kita cermati lebih detail pada waktu membuka, ternyata lele vegan ini terbuat dari kembang tahu yang berbumbu dan dibungkus dengan nori atau yang sering ktia tahu lembaran rumput laut hitam yang sering dipakai dalam pembuatan sushi roll. Kemudian digoreng tepung yang menghasilkan tekstur dan rasa persis seperti lele yang sering kita makan.

Menu Rekomendasi

Kalau untuk rekomendasi semisal lagi mampir di Loving Hut Malang, bisa pilih Spicy Jambalaya bagi yang suka pedes dan Fancy Nut Satay bagi yang suka sama persatean atau bisa dilihat menu-menu lainnya langsung di website http://www.lovinghut.co.id/

Masih banyak menu-menu yang diulas di sini, mungkin giliran pembaca yang akan langsung mencicipinya. Sampai jumpa kembali di ulasan kuliner yang lain dan Salam Kuliner.

2 thoughts on “Loving Hut – Be Veg, Go Green, 2 Save the Planet!”

Beri komentar...