RM. Pramindya – Makan Enak Cuci Mata Enak

Menikmati makanan enak sambil cuci mata menikmati pemandangan sawah dan pegunungan dengan dikitari hawa sejuk pasti sangat menyenangkan. Disebuah rumah makan di sekitaran kota Batu tepatnya di Jl. Raya Beji samping SPBU Beji, sebuah rumah makan bernama RM. Pramindya berdiri.

Pada hari Rabu, 10 November 2010, ditemani dengan teman-teman dari kulinerdb.com cabang Malang dan BloggerNgalam berangkat menuju ke resto kepunyaan Bapak Dwi Prahara Edi yang buka dari pukul 10.00 – 22.00 tersebut untuk makan siang bersama mencicipi masakan-masakan yang disajikan rumah makan ini.

Dengan beberapa menu andalan yang disajikan, dipilihlah Udang Saos Inggris, Ayam Goreng Dolar, Chicken Parmijana dan juga Nasi Goreng Pramindya.

Nasi Goreng Pramindya

Pertama kali yang disambar adalah Nasi Goreng Pramindya. Kalau berbicara masalah nasi goreng memang banyak pilihannya, tapi yang membuat yang lain dari nasi goreng di Rm. Pramindya ini adalah rasa gurih yang dihasilkan dari mentega saat menggorengnya. Jadi tidak hanya di goreng dengan menggunakan minyak saja, tapi dengan mentega diselipkan saat mencampurnya membuat Nasi Goreng Pramindya ini lebih mantab.

Nasi Goreng Pramindya

Chicken Parmijana

Menu yang kedua yang selanjutnya ditebas habis adalah Chicken Parmijana. Untuk yang satu ini sedikit berbeda dan mungkin belum ditemukan di resto lainnya. Dimana filet ayam yang digoreng dengan menggunakan baluran telur dan tepung panir kemudian ditambahi diatasnya dengan saos teriyaki dan melted cheese yang mana rasanya mix antara cheesy dengan sedapnya saos teriyaki khas masakan jepang. Over all kalo dimakan semuanya secara bebarengan akan ada rasa yang mix antara renyahnya fillet ayam yang digoreng dengan telur dan tepung panir, gurihnya melted cheese dan rasa khas jepang dari saos teriyaki.

Chicken Parmijana

Ayam Goreng Dolar

Menuju ke menu yang ketiga yaitu Ayam Goreng Dolar. Bukan hanya sekedar ayam goreng biasa yang mana digoreng dengan tepung bumbu yang ada dipasaran. Tapi untuk Ayam Goreng Dolar ini digoreng dengan dilumuri dulu dengan telur dan kemudian ditaburi dengan tepung panir kemudian digoreng hingga kering. Dan satu lagi karenga ayamnya menggunakan ayam kampung, maka akan lebih gurih dan renyah rasanya.

Ayam Goreng Dolar

Udang Saos Inggris

Menu terakhir yang digilas di RM. Pramindya ini adalah Udang Saos Inggris. Dimana udang yang sebelum dimasak dengan saos inggris digoreng dulu dengan mentega yang menghadirkan aroma yang sedap dan taste yang renyah pada saat mencicipinya. Kemudian baru diolah dengan saos inggris dan bumbu-bumbu khas RM. Pramindya ini. Yang menjadikannya sangat menyenangkan saat melahapnya dengan seporsi nasi hangat.

Udang Saos Inggris

Masih banyak menu-menu yang diulas di sini, mungkin giliran pembaca yang akan langsung mencicipinya. Sampai jumpa kembali di ulasan kuliner yang lain dan Salam Kuliner.

2 thoughts on “RM. Pramindya – Makan Enak Cuci Mata Enak”

Beri komentar...